Social Icons

Rabu, 12 Juni 2013

Langkah Mengganti LCD Laptop ke2

         Untuk mengganti LCD pada laptop alat yang kita perlukan adalah obeng (screwdriver), type Kembang, disarankan yang punya magnet di ujungnya.




proses yang pertama buka karet yang berada di casing leptop di bagian sisi bodi lcd.






selanjutnya buka semua body casing leptop, buka bagian bawah terlebih dahulu



Kemudian lepaskanlah kabel data yang menghubungkan rangkaian board Kamera webcam, terletak pada bagian atas. Dengan cara melepaskan kabel dari soketnya. cukup ditarik saja, namun waktu menarik bagian yang ditarik ialah sisi kiri dan kanan soket kabel warna putih. Usahakan di tekan soketnya dengan pinset.



Amati pada bagian body bawah casing pada LCD, di sebelah juga terdapat socket dengan kabel (2 warna) yang mirip pada proses sebelumnya. Maka lepaskanlah socket tersebut secara hati-hati.



Perhatikanlah dengan seksama digambar dibawah ini, pada LCD terdapat sebuah plat logam yang berfungsi sebagai penahan dudukan. Secara hati-hati lepaskanlah baut yang menjadi pengunci pada penyangga LCD. Minimal ada empat baut yang harus di lepas.



Lalu secara hati-hati minggirkan kedua palang plat besi penyangga LCD agar sedikit renggan, usahakan LCD berada pada posisi yang aman, karena sudah tanpa penyangga maka ada kemungkinan LCD tiba-tiba terselip dari dudukannya. Sehingga akan lebih aman ditata pada posisi miring.

              Posisikan LCD pada pose tidur agar bisa terlihat kabel data yang ada dibaliknya. Usahakan untuk tidak terlalu sering menempelkan tangan, atau memegang pada warna putih yang ada di balik LCD. Secara hati-hati lepaskanlah socket kabel data, dengan cara menariknya perlahan-lahan. Ingat.. harus perlahan-lahan. Saat akan mencopot perhatikan, ada lakban / isolasi besar yang menempel. Jangan lupa untuk melepasnya. Nantinya jika akan memasang ulang, namun disarankan menggunakan lakban atau isolasi yang baru.




setelah semuanya terlepas ganti LCD yang rusak dengan yang baru, semua jenis LCD sama untuk semua jenis dan tipe Laptop.



semoga cuces,,,,,








Tidak ada komentar:

Posting Komentar